top of page
  • Writer's pictureMinda Utama Official

Program Kejar Paket C Setara SMA

Updated: Dec 4, 2023


Apa itu Program Kejar Paket C ?

Paket C adalah jalur alternatif dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan bagi masyarakat maupun siswa siswi sekolah menengah atas (SMA) yang diselenggarakan melalui pendidikan luar sekolah.

Adapun pendidikan luar sekolah berfungsi untuk mencari sampai mengembangkan potensi peserta didik yang difokuskan pada pengetahuan, keterampilan dan kepribadian sosial.


Bagaimana cara untuk mengikuti Program Kejar Paket C ?

Pendaftaran program kejar Paket C dapat dilakukan secara online disini maupun offline dengan membawa berkas persyaratan ke alamat kami di Jl. Karapitan 13B Kota Bandung.


Siapa saja yang bisa mengikuti program kejar Paket C?

Pada dasarnya siapa saja bisa mengikuti program kejar Paket C bagi mereka yang tidak berkesempatan mendapatkan pendidikan formal karena tidak pernah sekolah dasar, tidak lulus, putus sekolah, keterbatasan sosial, ekonomi, waktu, kesempatan dan geografi.

Selain itu juga ada siswa dan siswi yang memilih untuk mengikuti program kejar Paket C karena memiliki kesibukan lain dalam hal profesi seperi atlet, entertaint, berwirausaha, karyawan maupun pegawai.

Program ini bisa diambil oleh mereka yang tidak bisa konsentrasi di lingkungan sekolah yang ramai, pindahan luar negeri atau mempunyai kebutuhan khusus serta murid-murid home schooling.


Apa yang didapatkan dari Program Kejar Paket C ?

Peserta didik mendapatkan ijazah resmi yang status ijazahnya sudah disamakan dengan ijazah yang didapatkan melalui sekolah formal (SMA) jenjang atas pada pendidikan formal di negara Indonesia.

2,342 views0 comments
bottom of page