top of page
  • Intan Nuraeni

Kolaborasi Inovatif: PKBM Minda Utama dan PT Kuantum Biologi Indonesia Menyepakati MoU untuk Program Magang

Dalam langkah yang inovatif untuk meningkatkan keterampilan vokasional dan membuka peluang bagi warga belajarnya, PKBM Minda Utama dan PT Kuantum Biologi Indonesia telah resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) yang mengikat. Kolaborasi ini menciptakan peluang yang cemerlang bagi para warga belajar PKBM Minda Utama untuk mengalami dunia kerja melalui program magang yang dikolaborasikan dengan PT Kuantum Biologi Indonesia.





Menggali Peluang Melalui Kolaborasi

Kerjasama ini merupakan langkah strategis yang menunjukkan keseriusan kedua belah pihak dalam memberikan pengalaman berharga kepada warga belajar PKBM Minda Utama. PKBM Minda Utama, sebagai lembaga pendidikan nonformal yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat, dan PT Kuantum Biologi Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di berbagai bidang diantaranya, Kuliner, Fashion, kesehatan, event organizer, dan traveling. Siap untuk bersinergi dan mengarahkan para peserta magang untuk assesmen terlebih dahulu agar warga belajar dapat ditempatkan sesuai dengan bidang yang ia minati.


Fokus pada Pengembangan Keterampilan

Program magang ini akan memberikan peluang bagi warga belajar PKBM Minda Utama untuk terlibat langsung dalam lingkungan kerja yang dinamis. Para peserta magang akan memiliki kesempatan untuk memahami dunia kerja sesuai dengan minatnya, belajar dari praktisi industri yang berpengalaman, dan mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh selama masa pendidikan di PKBM Minda Utama.

Melalui pengembangan keterampilan praktis ini, diharapkan para peserta magang dapat meningkatkan daya saing mereka di pasar kerja, bahkan sebelum mereka menyelesaikan pendidikan akademik mereka. Sementara itu, PT Kuantum Biologi Indonesia juga akan mendapatkan manfaat dari energi dan ide segar yang dibawa oleh para magang, menciptakan lingkungan kerja yang lebih dinamis dan inovatif.


Langkah Menuju Masyarakat Belajar yang Dinamis

Kolaborasi ini bukan hanya tentang memberikan pengalaman magang kepada warga belajar PKBM Minda Utama, tetapi juga tentang menciptakan pola baru dalam pendidikan. Dengan menjembatani kesenjangan antara dunia pendidikan dan industri, kedua belah pihak berharap dapat menciptakan model pendidikan yang lebih relevan dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat dan pasar kerja.

Melalui langkah-langkah inovatif seperti ini, PKBM Minda Utama dan PT Kuantum Biologi Indonesia membuktikan bahwa kolaborasi antara lembaga dapat menjadi kekuatan penggerak perubahan positif dalam pembangunan masyarakat belajar yang dinamis dan berdaya saing. Semoga keberhasilan kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi bagi lembaga pendidikan dan perusahaan lainnya untuk mengadopsi pendekatan serupa dalam mendukung pengembangan potensi sumber daya manusia di masa depan.



Mari bersama-sama melangkah ke dunia pendidikan yang membebaskan potensi Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Bergabunglah sekarang dan mari bersama-sama menciptakan masa depan yang Anda impikan!


PKBM Minda Utama tempatnya menggali potensi, menemukan keunggulan, dan meraih impian.



73 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page