Anak Tukang Becak Lulus Cum Laude di ITB: Saya Ingin Jadi Dosen


 Anak tukang becak, Herayati (23) yang lulus cum laude di ITB ingin jadi dosen di salah satu universitas di Banten. Keingininnya itu agar bisa dekat dengan orang tua.

Hera, begitu ia disapa, ingin melanjutkan studi magister di ITB dengan jurusan yang sama yakni jurusan Kimia Fakultas MIPA. Hera mengaku saat ini ia sudah diterima untuk melanjutkan kuliahnya melalui siatem fast trek.

"Udah ada pengumaman juga udah diterima di sana, untuk beasiswanya sudah apply tapi belum ada pengumuman," kata Hera kepada wartawan di kediamannya, Kotasari, Cilegon, Senin (23/7/2018).

Cita-citanya untuk jadi dosen di Banten agar kelak ia bisa dekat dengan kedua orang tuanya. Selama kuliah, ia mengakui selalu rindu dengan kedua orang tuanya. 

Selain itu, kegemaraannya mengajar dan meneliti semakin memantapkan niatnya untuk menjadi dosen. Kedua hal itu menurutnya paling cocok disalurkan ke profesi dosen.

"Suka mengajar dan suka meneliti Hera rasa yang cocok dua kesukaan itu ya jadi dosen itu," kata dia. 

Herayati lulus cum laude di ITB dengan IPK 3,77. Pada 2017, ia mendapat penghargaan dari pihak kampus karena meraih IP 4,00 saat dirinya semester 6.





SUMBER : DISINI http://bit.ly/2YjezFf