11 Negara dengan Sistem Pendidikan “Teraneh”


1. India – The City Montesorri School merupakan sekolah terbesar di dunia berdasarkan jumlah siswanya, yaitu lebih dari 32.000 siswa. 

2. Chili – Liburan musim panas berlangsung dari pertengahan Desember sampai awal Maret. Tiga bulan tidak pergi ke sekolah? Wah, tentu banyak sekali hal yang bisa dilakukan sepanjang libur ya. Bahkan, bisa-bisa kamu kehabisan ide untuk menghabiskan libur nih, smart buddies

3. Jerman – Biasanya, setiap ajaran baru pasti ada saja keperluan sekolah yang kita beli. Entah seragam, tas, alat tulis, dan sebagainya. Konon, kalau ada barang baru, maka semangat baru untuk sekolah pun datang. Hayo, benar nggak? Hehe. Nah, di Jerman setiap masuk tahun ajaran baru, siswa menerima bingkisan berbentuk cone bernama Schultüte yang berisi pulpen, pensil, buku, dan cemilan. Wah, lumayan untuk berhemat lho karena sudah disediakan oleh pihak sekolah. Semangatnya jadi dobel deh! 

4. Inggris – Sekolah tertua di dunia, The King’s School, telah diperbaharui dengan peralatan dan kebutuhan yang menunjang pendidikan modern. Misalnya, pada mata pelajaran ICT (Information and Communication Technology), telah digunakan papan tulis interaktif dengan Wi-Fi yang selalu terhubung. Jadi meskipun sekolah jadul, jangan kira tidak mengikuti perkembangan teknologi lho!  

5. Italia – Di salah satu kotanya yang bernama Turin, terdapat sekolah dengan hanya satu siswa. Bahkan, dijuluki lonely planet lho! Wah, ini beruntung atau kasihan ya dengan siswa dan gurunya? Serasa sedang belajar privat deh.  


6.Belanda – Hari saat anak berulang tahun ke-4 adalah hari pertama sekolah. Jadi, selalu ada siswa baru di kelas. Sistemnya unik sekali ya? 

7.Perancis – Memiliki tahun ajaran yang paling pendek, dibagi menjadi 4 caturwulan, masing-masing selama 7 minggu, dari bulan Agustus-Juni.  

8.Cina – Siswa yang bersekolah di sana menerima PR paling banyak di dunia. Coba bayangkan, rata-rata bisa menghabiskan 14 jam selama 1 minggu hanya untuk mengerjakan PR. Kalau kamu sendiri, butuh waktu berapa lama untuk menyelesaikan PR, smart buddies?  

9.Jepang – Siswanya terkenal sangat mandiri. Mereka berangkat sekolah, membersihkan kelas, serta membawa makan siangnya sendiri.  

10.. Brazil – Makan siang dengan orang tua menjadi budaya penting di sekolah. Pagi hari, sekolah dimulai jam 7 pagi dan berakhir tepat sebelum makan siang.  

11.Kenya – Tidak diwajibkan untuk bersekolah, tapi kebanyakan anak-anak di sana pergi bersekolah. Hebat!  

  

sumber : disini http://bit.ly/2WO6TLg

www.mindautama.com