10 FAKTA MENARIK PENDIDIKAN DI INGGRIS




 

Inggris merupakan salah satu negara favorit tujuan studi, baik di Eropa maupun dunia. Hal tersebut terlihat dari jumlah mahasiswa internasional yang semakin meningkat setiap tahunnya.Berikut ini beberapa fakta menarik tentang pendidikan tinggi di sana yang membuatmu semakin tertarik belajar di Inggris.

1. Lima universitas di Inggris masuk peringkat 10 terbaik dalam hal reputasi berdasarkan survei global terhadap 27 ribu perusahaan.

2. Menurut riset yang dilakukan Departemen Bisnis, Inovasi, dan Keahlian Inggris, karyawan internasional lulusan Inggris memiliki rata-rata gaji lebih tinggi dari lulusan universitas di negara mereka.

3. Masa studi di Inggris singkat. Untuk lulus gelar sarjana memerlukan waktu tiga tahun, sedangkan di Skotlandia empat tahun. Sementara gelar pascasarjana pada umumnya ditempuh selama setahun. Hal tersebut membuat pelajar di sana bisa memulai karier lebih cepat.

4. Berdasarkan data HSBC, belajar di Inggris lebih murah dibandingkan di Australia, Singapura, dan Amerika Serikat (AS), dilihat dari biaya kuliah serta biaya hidup.

5. Pada peringkat QS World University Rankings, empat universitas di Inggris berada di jajaran 10 kampus terbaik di dunia, sedangkan enam lainnya masuk dalam daftar 20 terbaik dunia.

6. Satu dari tujuh pemimpin dunia, baik di level perdana menteri maupun kepala negara, pernah mengenyam pendidikan tinggi di Inggris.

7. Terdapat lebih dari 400 ribu pelajar internasional di Inggris yang datang dari 150 negara di dunia.

8. Belum lama ini Inggris mendominasi daftar negara dengan pelajar internasional terbanyak, yakni tersebar di sekira 39 universitas di Inggris.

9. Menurut National Student Survei, tingkat kepuasan pelajar di Inggris sangat tinggi, yaitu mencapai 86 persen.

10. Saat ini terdapat sekira 44 ribu alumni Beasiswa Chevening di jaringan global, dengan 1.300 di antaranya merupakan jaringan alumni dari Indonesia.



SUMBER : DISINI